Family Funday Sunday: $2.5 Saja


Contoh tiket Family Funday Sunday. Bentuk dan warna tiket bisa bervariasi tergantung tempat belinya.
Photo by robx1.net

Wah, judulnya provokatif sekali ya? Saya jamin deh, emak2 mata gratisan akan langsung hijau dan kedap-kedip matanya melihat betapa banyaknya $$$ yang bisa dihemat. Apalagi yang pernah tahu betapa mahalnya biaya hidup di Sydney. Mungkin bisa mikir, “Ah, jangan2 ini boongan kali. Kayak iklan2 yang janjinya selangit taunya sama aja bohong”. Nggak kok, ini beneran dan bisa dibuktikan.

Tiket $2.5 ini namanya Family Funday Sunday. Sesuai dengan namanya, tiket ini hanya berlaku di hari Minggu, for the whole day, dan untuk keluarga. Keluarga di sini maksudnya minimal ada satu orang dewasa dan satu anak kecil (di bawah usia 16 tahun) atau pelajar yang berusia 18 tahun atau kurang dalam setiap perjalanannya. Jadi tidak untuk the whole family😀 **Tolong dicatat, anak2 di Australia banyak yang meninggalkan sekolah ketika mereka telah Y10 atau berusia 16 tahun dan lebih memilih untuk bekerja.**

Nah, dengan bayaran $2.5 saja, kita bisa menjelajah kota Sydney dan sekitarnya, termasuk juga kota2 lain di state New South Wales. Hanya dengan satu tiket ini, kita bisa mengakses Sydney buses, Sydney train, dan Sydney ferry. Jadi, mau naik kendaraan umum apa saja selain Taksi tentunya, udah nggak perlu bayar lagi. Tinggal naik turun aja hanya dengan satu tiket $2.5 ini.

Asyik kan? Yup, banyak sekali keluarga2 di sini yang memanfaatkan Family Sunday Funday ini. Apalagi bila cuaca bagus, hampir pasti rame deh. Tapi jangan dibayangin ramenya seperti padatnya Jakarta atau crowdednya bus2/kereta di Indonesia sana. Rame versus di sini beda banget sama rame versus di sana😉.

So, buat yang ada rencana main ke Sydney, jangan lupa coba ya. Rugi loh… Mau ke objek wisata mana saja di New South Wales dan mau naik apa saja, cuma keluar $2.5. Irit kan?

O ya, tiketnya bisa dibeli di mesin tiket otomatis di station2 kereta, atau di loket karcis station2, pada supir bus, loket tiket Sydney ferry, atau news agents, convenience store, Seven Eleven, dll sebagainya. Untuk informasi lengkapnya, silakan akses link berikut ini.

Note: sebagai gambaran, $2.5 ini adalah nominal yg sangat kecil di sini yang nilainya (bukan konversi ke rupiahnya lo ya) kira2 sama dengan uang lima ribu rupiah di Indo. FYI, $2.5 sama dengan seperempat kali nya harga satu porsi nasi goreng di sini, atau satu potong Sushi roll, atau separonya harga tiket kereta api dari rumah saya ke pusat kota Sydney atau nambah $1 bisa dapat satu cangkir kopi Espresso, atau ….. lainnya. Murah banget kan?

Cheers,
~MAIRIZA~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: