Perjalanan Sydney – Canberra di Musim Dingin

Weekend kemaren, saya dan keluarga menyempatkan diri berkunjung ke Canberra, sebuah kota kecil yang merupakan ibukota dan pusat pemerintahannya Australia. Kota Canberra terletak di sisi selatan kota Sydney, yang bisa ditempuh dengan 3.5. jam berkendara melalui highway bebas hambatan.

Sebenarnya ini bukanlah kunjungan pertama kami ke Canberra. Dan juga bukan kunjungan kami yang kedua, ketiga, keempat ataupun kelima. Berkali-kali sudah kami mengunjungi kota kecil yang tenang ini. Mulai dari sekedar mengunjungi keluarga di sana, teman baik, ataupun berjalan-jalan melihat berbagai festival, museum dan objek wisata yang ada. Hanya saja, ada yang sedikit berbeda dengan kunjungan kami kali ini. Suatu pesona keindahan yang mendorong saya untuk menshare keindahannya di sini.

*****

Biasanya kami berangkat ke Canberra di pagi hari. Tujuannya agar bisa sampai Canberra tepat di jam makan siang, sehingga kami mempunyai waktu yang cukup untuk mengunjungi sanak keluarga ataupun sahabat karib yang bermukim di sini. Nah, weekend kemaren karena ada urusan yang mesti diselesaikan dulu di Sydney sebelum dapat bertolak ke Canberra, jadilah kali ini kami berangkat ke Canberra setelah waktu Ashar tiba, kira-kira jam 3.00 sore.

Ketika berangkat, mood kami pun sudah berbeda. Tidak se-excited biasanya. Mungkin karena selain akan menempuh perjalanan jauh di sore hari, juga karena berbagai aktivitas yang cukup melelahkan di pagi dan siang harinya.

Namun ternyata, perjalanan yang tak biasa ini membawa kenangan yang luar biasa. Perjalanan kami dari Sydney ke Canberra di sore hingga senja hari menghadirkan sensasi keindahan alam yang mempesona. Bila biasanya di sepanjang perjalanan kami disuguhkan dengan pemandangan hijaunya rerumputan dan perbukitan yang menghampar, plus sekali2 disuguhkan dengan sapi2 dan kerumunan beri2 yang sedang merumput dan bercengkrama bersama, namun kali ini indahnya alam di bawah sinar mentari senja kemerahan ternyata memberikan pesona yang berbeda. Benar2 mengundang decak kagum akan ciptaan Yang Maha Kuasa.

Mau tahu seperti apa indahnya? Nah, berikut saya share beberapa foto yang berhasil saya abadikan sepanjang perjalanan.


Pemandangan Sepanjang Perjalanan di Jalan Tol Sydney – Canberra, by Mairiza Photography


Sunset di Perjalanan, by Mairiza Photography


Pohon-Pohon Kering Musim Dingin Mengiringi Perjalanan Kami, by Mairiza Photography


Jalan Tol yang Sepi, by Mairiza Photography


Dan Mataharipun Kembali ke Peraduannya, by Mairiza Photography

Cheers,
~MAIRIZA~

2 responses to this post.

  1. perjalanan sejauh 3.5 jam cukup menyenangkan Dari Sidney – Canberra ….. ( di musim dingin ) / cuma ilustrasi … lho !!! hixhixhixx…..

    Reply

    • Posted by mairiza on December 20, 2014 at 9:26 pm

      Hihihi…. Nggak setuju ya? Kalau buat saya sih asyik2 aja. 3.5 jam masih Ok lah. Tapi kalau more than that, gubrak! Waktu itu ke Port Macquarie rasanya pantat udah panas.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: