What’s Next? Blood Test.

Seperti dalam catatan sebelumnya “Periksa Kehamilan Perdana”, di akhir kunjungan perdana saya ke dokter, dokter saya memberikan surat pengantar tes darah ke lab patology terdekat dengan kediaman saya. Setelah saya cek di form surat pengantar tersebut jadwal buka lab patology yang dirujuk, dan melihat bahwa di hari Sabtu pun labnya tetap buka seperti biasa, maka langsung saja esok paginya (Sabtu pagi), saya telpon lab tersebut untuk menanyakan perlukah saya membuat appointment untuk tes darah ini. Resepsionis yang menerima telepon saya menanyakan jenis tes apa saja yang diminta oleh dokter saya (tertulis di surat pengantar)? Dengan keterbatasan saya dalam membaca “tulisan dokter” yang maaf: jeleknya minta ampun, resepsionis yang menerima telpon tersebut mengatakan bahwa saya tidak perlu buat appointment, jadi silakan langsung datang kapan saja. Dan jadilah siang itu saya langsung meluncur ke lab tersebut untuk periksa darah perdana saya.

Sesampai di lab, saya diterima oleh resepsionis. Setelah memberikan surat pengantar dari dokter, saya diminta masuk ke ruang pengambilan darah. Tak lama kemudian seorang perawat datang dan memulai proses ambil darah. Beres deh…. Setelah itu, saya dipersilakan pulang tanpa perlu membayar sepeser pun, bahkan tidak diminta identitas apapun. Sepertinya data2 saya telah ada di sistem mereka yang terintegrasi. Wah, keren juga ya. Nggak perlu ribet urusan administrasi seperti waktu kehamilan pertama saya di Jakarta dulu. Hasil test darah ini akan langsung dikirim ke dokter saya.

Cheers,
~MAIRIZA

Leave a Reply

