Gold Coast: Kuingin Kembali dan Kembali Lagi

GOLD COAST merupakan nama sebuah kota yang sangat terkenal di Australia. Kalau menurut saya, Gold Coast adalah Bali-nya Australia. Pesona pantai Gold Coast dengan pasirnya yang kuning terlihat bak emas berkilauan. Ditambah dengan hawanya yang hangat karena memang daerah ini berada di area sub-tropis nya Australia. Dan ombaknya yang sangat disukai oleh para peselancar, membuatnya identic sebagai tujuan wisata utama penduduk Australia. Selain itu, hadirnya 5 theme park yang didesign sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat merasakan motto mereka “Hollywood in Gold Coast”, membuat tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan yang ingin membuang/menikmati uangnya😀

Gold Coast, by medical-locum.com

Gold Coast terletak di negara bagian Queensland dengan ibukotanya Brisbane, dan juga berbatasan langsung dengan negara bagian New South Wales yang ibukotanya Sydney. Dan Sydney merupakan tempat kami tinggal saat ini. Sydney – Gold Coast tak terlalu jauh jaraknya. Menurut GPS saya, jaraknya kurang lebih 850 kilometer dan bisa ditempuh either dengan pesawat terbang, road trip dengan menyetir mobil sendiri atau caravan, atau menggunakan kereta Country Link langsung dari Sydney ke Gold Coast. Pengalaman kami, menyetir ke Gold Coast dari Sydney memerlukan waktu 10 hingga 11 jam, dengan istirahat sejenak di setiap tempat peristirahatan yang disediakan.

“Pertama kali menginjakkan kaki di Gold Coast, habis itu ingin kembali lagi”, begitulah yang kami rasakan setelah mengunjungi tempat ini. Dan memang, begitu ada kesempatan liburan, Gold Coast selalu ada di list teratas kami. Buat kami, di Gold Coast sini, suasananya begitu berbeda. Pokoknya benar2 suasana berlibur. Begitu masuk ke kota ini, semua beban pekerjaan, deadlines, dan urusan rumah tangga serta-merta sirna entah kemana, berganti dengan girangnya hati, indahnya pantai, dan serunya wahana2 yang ada di 5 theme parks nya (Movie World, Wet n Wild, Sea World, Dream World, dan White Water World).

Gold Coast Movie World

Gold Coast Dream World

Gold Coast Wet n Wild by getprice.com.au

Pantai yang terkenal di sini adalah Surfers Paradise. Pantainya yang panjang dan landai dengan pasirnya yang halus, sangat halus, kuning bak emas berkilauan dan merupakan tempat yang sangat dicintai oleh para peselancara baik pemula maupun professional. Yang suka shopping, di sini pun juga banyak tempat shopping bagus, namun mahal. Sebut saja, Hermes, Gucci, Luis Vuitton, dan butik2 dari brand ternama dunia ada di sini. Selain itu, bila ingin merasakan suasana Hollywood lengkap dengan tokoh2 kartun dan pertunjukan ala Hollywood beserta suasana syuting film2 Hollywood, kita bisa datang ke Movie World miliknya Warner Bross. Yang suka main air, bisa puas2in bersenang2 ataupun adu nyali di 2 theme parks ini: Wet n Wild atau White Water World. Dan bagi yang ingin menikmati wahana2 permainan dan berpesiar dengan kapal di atas danau serta menikmati kebun binatang khas Australia, bisa datang ke Dream World. Dan tak ketinggalan juga, buat yang ingin menikmati laut dan kekayaaannya, bisa mengunjungi Sea World. Dan anak saya sangat menyukai theme park2 yang ada di Gold Coast. Menurutnya, Wovie Worldnya Gold Coast, jauuuuuuuuh lebih menarik daripada Disneyland nya Paris😀

Kami di Surfers Paradise

Lengkap banget kan?  Dan untuk yang muslim, juga tidak perlu khawatir dengan makanan. Karena ada banyaaaak sekali restoran halal di sini.

Sooo….. Apalagi yang ditunggu? Kalau ada kesempatan datang ke Australia atau ingin menjelajahi Australia, masukkan Gold Coast ke dalam list Anda. Pokoknya, begitu menginjakkan kaki di Gold Coast, dijamin hati akan berat kembali ke dunia nyata dengan segala rutinitasnya.

Me, Boleh Numpang Mejeng ya?😉 Ini berpose di atas cruise yang sedang berlayar mengelilingi Dream World

~MAIRIZA~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: